Gejala Kista Ovarium: Mengenal Ciri Ciri Penyakit Kista Ovarium

Banyak sekali wanita yang merasa khawatir terkena kista, untuk itu mari kita mengenal sejak dini ciri ciri penyakit kista pada ovarium.

Kista ovarium merupakan penyakit tumor yang hanya akan terjadi pada wanita saja, hal ini menjadi sesuatu yang menakutkan. Pada dasarnya penyakit kista ovarium tidak tergolong berbahaya jika pertumbuhanya di tubuh tidak berkembang menjadi tumor ganas yang bersifat mematikan.

Bentuk dari penyakit kista ovarium berupa benjolan yang memiliki ukuran berbeda-beda tiap individual, hanya berkembang pada indung telur wanita atau yang sering disebut ovarium. Kehadiranya sering tidak disadari, karena dari beberapa kasus tidak menimbulkan gejala apapun. Namun hal ini perlu dikhawatirkan dan lebih berbahaya karena anda akan merasakan gejala jika pertumbuhanya sudah besar, pecah atau menutup aliran darah menuju ovarium. Untuk itu sangat perlu mendeteksi sejak dini ciri ciri penyakit kista ovarium.

ciri ciri penyakit kista


9 Ciri-Ciri Gejala Awal Kista Pada Ovarium Wanita

1.Nyeri perut pada bagian bawah
2.Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit
3.Sering merasa ingin buang air besar / kecil karena jaringan kista terus membesar semakin menekan kandung kemih sehingga tidak dapat menampung banyak air seni
4.Perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan diantara periode haid
5.Pendarahan organ intim rahim yang hebat dan tidak teratur
6.Nyeri perut hebat disertai mual dan muntah
7.Pembesaran perut akibat beberapa jenis kista yang cenderung tumbuh makin besar
8.Rasa sakit seperti digigit semut dibagian bawah perut kiri dan kanan secara bergantian
9.Keluhan sakit pada pinggang bagian belakang

Ciri ciri penyakit kista yang berbahaya adalah jika kista pecah sehingga cairan yang ada didalam kantung-kantung akan menyebar ke bagian tubuh lainya, misalnya saat berhubungan suami istri penderita akan merasa nyeri bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.

Penyakit kista ovarium sudah banyak dan sering terjadi pada wanita muda atau dewasa, penyakit ini umumnya disadari saat ukuran kista lebih dari 2cm atau ukuran yang lebih besar. Gejalanya menimbulkan rasa nyeri karena saat ukuran semakin membesar itu akan mengakibatkan organ disekitarnya tertekan.

Kista tergolong jenis tumor jinak yang berisi cairan kental, udara atau nanah. Karena tergolong pada tumor jinak maka operasipun dapat dilakukan. Namun jika memang ingin jalan selain operasi bisa menggunakan pengobatan alternatif karena untuk operasi biasanya akan ada efek samping atau bahkan bisa menimbulkan kembali kista tersebut, karena pengangkatan kista biasanya dilakukan tidak sampai keakar dan hanya yang bergelembungnya saja. Selain itu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Kapan Harus Melakukan Pengobatan Kista ?

Kista ovarium dikatakan berbahaya ketika ukuran kista sudah tidak terkontrol, jika gejala kista lebih sering terjadi hal ini dapat menyebabkan kista yang awalnya jinak menjadi ganas, sehingga pemeriksaan harus dilakukan jika terindikasi kanker ovarium.
  1. Pemeriksaan pertama adalah pemeriksaan fisik, dokter akan memeriksa organ intim dan sekitar perut bawah untuk keberadaan kista.
  2. Setelah pemeriksaan fisik, USG akan dilakukan untuk memastikan keberadaan, letak, dan ukuran kista. Selain itu, cairan kandungan kista juga bisa terlihat melalui USG. Jika kista yang terdeteksi mengandung lebih banyak zat padat daripada cairan, tes darah akan dianjurkan. USG bisa dilakukan di atas perut atau bisa dimasukkan ke dalam vagina untuk gambar yang lebih jelas.
  3. Tes darah yang dianjurkan adalah untuk mengukur protein CA125. Jika CA125 rendah, berarti pasien aman. Tetapi jika tinggi, ada kemungkinan pasien menderita kanker ovarium. Peningkatan protein ini juga dapat disebabkan oleh penyakit selain kanker ovarium seperti endometriosis dan tuberkulosis. 
Ketiga pemeriksaan dapat dilakukan untuk mencegah indikasi penyakit yang lebih berbahaya dari kista yang sedang anda alami sekarang, penanganan yang tepat dan pengobatan sejak ini dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk menurunkan resiko dari bahaya kanker, dan jika anda penderita kista coba perhatikan perkembangannya juga jika berbahaya segera periksakan.

Manfaat QNC Jelly Gamat Dapat Sembuhkan Kista.

Sebelum kista ovarium pada kondisi parah yang beresiko besar berkembang menjadi kanker tentu biasanya akan ada fase dimana penderita mengalami gejala awal yang hanya saja mungkin tidak terasa atau diperiksa. Untuk menghindari resiko yang lebih besar anda bisa mengatasinya sejak dini dengan menggunakan qnc jelly gamat yang khasiatnya terbukti sembuhkan kista.


Nama Produk QNC Jelly Gamat
Khasiat Mengobati Kista, Miom, Memperbaiki sistem pencernaan, Menangkal Radikal Bebas, Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker & Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Isi 300 Mili
Harga Rp. 155.000/ Botol
Komposisi Teripang emas, Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur.
Cara Konsumsi Sehari 3 kali /2 sendok makan.
Pendaftar & Importir PT. BMUI
Produsen Indonesia
Telah Terdaftar DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229

Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami :

No. Hp : 0852-2182-6910
Pin BB : 2666AD7E / D337E3B0
http://www.apotiknew.com/2016/09/harga-dan-pemesanan-qnc-jelly.html 
Informasi Daftar Harga Dan Pemesanan
Created By.
Apotik Herbal Online
Mengenal Gejala Awal Ciri Ciri Penyakit Kista Ovarium Wanita

Gejala Kista Ovarium: Mengenal Ciri Ciri Penyakit Kista Ovarium

0 komentar:

Poskan Komentar