Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Dengan Cepat
Keputihan bagi wanita merupakan hal yang wajar terjadi, meskipun hal yang biasa terjadi keputihan bisa saja mengakibatkan timbulnya penyakit pada Miss.V. Keputihan adalah keluarnya cairan atau lendir dari vagina yang disebabkan infeksi oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit.

Jika keputihan dibiarkan begitu saja bisa-bisa menyebabkan timbulnya peradangan ke saluran kencing, sehingga timbul gejala perih saat buang air kecil. Beberapa gejala yang harus anda waspadai jika keputihan terjadi adalah adanya cairan berwarna bening kehijauan yang keluar dari vagina secara berlebih seperti mentruasi, cairan yang keluar kental dan memiliki bau amis, daerah sekitar vagina terasa gatal sampai muncul rasa panas pada sekitar vagina.

Sampai saat ini kebanyakan wanita masih kurang sadar gejala mengenai bahaya keputihan yang dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan khusus, yang harus menjadi waspadai adalah jika keputiha terjadi tidak wajar dan berbau busuk sampai waktu yang terlalu alam sebaiknya anda segera lakukan pengobatan karena hal tersebut dikhawatirkan ada infeksi bakteri pada daerah Miss.V.


Dalam mengatasi keputihan bisa diatasi dengan cara medis atau secara alami, hal tersebut dapat anda tentukan sendiri, dibawah ini ada beberapa ramuan-ramuan herbal yang bisa dijadikan obat tradisional keputihan diantaranya:

1. Daun Sirih

Daun sirih dapat dimanfaatkan untuk mengobati keputihan secara alami karena memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan keputihan.

Cara pembuatannya dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali.Jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan anda.

2. Lidah Buaya

Selain untuk penyubur rambut lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengobati keputihan secara alami karena memiliki antioksidan alami. Lidah buaya juga  memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya.

Cara pembuatannya dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus  bersama dua gelas air dengan  lima lembar daun sambiloto , tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina, baik dilakukan dua kali sehari.

3. Sambiloto

Tumbuhan yang satu ini selain sangat bagus untuk mengobati usus buntu secara alami dapat juga digunakan untuk mengobati keputihan karena mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar .

Cara pembuatannya dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

4. Bawang Putih


Bawang putih adalah salah satu bumbu masak yang memiliki fungsi multikhasiat diantaranya adalah bisa digunakan sebagai perawaran kulit juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati keputihan, kandungan anti-oksidan yang tinggi dan anti-biotik alami menjadikan bawang putih dapat menangkal perkembangan bakteri pada daerah miss.v.

Cara pengunaannya dengan memotong 2 siung bawang putih kemudian potong menjadi dua dan simpan didaerah miss.v dengan waktu 1-3jam agar berkembangan keputihan dapat diatasi.

Itulah beberpa cara mengobati keputihan secara alami dengan cepat dan aman, anda bisa lakukan secara teratur agar miss.v anda tetap dalam konsisi yang sehat tanpa terserang penyakit apapun.

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Dengan Cepat

0 komentar:

Posting Komentar