Menghindari Resiko Kematian Akibat Terkena Serangan Jantung Mendadak

Kematian akibat serangan jantung mendadak semakin meningkat setiap tahunnya dari berbagai dunia, gaya hidup tidak sehat dan jarang melakukan aktivitas olahraga menjadi salah satu faktor penyebab penyakit jantung.

Gaya hidup tidak sehat dan pola makan tidak teratur memang akan berdampak buruk bagi kesehatan, terutama organ jantung. Serangan jantung mendadak terjadi karena penyempitan pembuluh darah akibat tumpukan lemak jahat yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh. Sehingga penerapan pola hidup sehat sangat penting untuk menghindari resiko terkena serangan jantung mendadak.

Beberapa Langkah Untuk Menghindari Kematian Akibat Serangan Jantung Mendadak, Antara Lain :

  • Berhenti Merokok
Merokok adalah faktor yang paling berbahaya bagi , namun faktor resiko ini bersifat bisa dihindari atau dikendalikan. Berhenti merokok dan menghindari asap rokok akan menurunkan risiko anda dari serangan jantung.
  • Kurangi Makanan Lemak Trans
Lemak trans dibuat untuk memperpanjang umur simpan yang dipanggang dan ringan, lemak trans dapat meningkatkan tingkat LDL atau kolesterol jahat. Sumber utama lemak trans adalah margarin, cepat saji, keripik, snack kesukaan anak-anak, donat, pie, dan lain-lain.
  • Olahraga Teratur
Resiko mengalami gagal jantung mengalami penurunan sebesar 21 persen pada pria yang berolahraga sering berolahraga rutin, dibandingkan dengan mereka yang jarang olahraga. Pada wanita, olahraga moderat dikaitkan dengan penurunan risiko gagal jantung sebesar 13 persen.
  • Hindari Minuman Alkohol
Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan akan menguras kadar vitamin dan nutrisi lain dalam tubuh. Sehingga meningkatkan resiko terkena serangan jantung mendadak.

Penyebab terjadinya serangan jantung mendadak diakibatkan adanya suatu masalah yang terjadi pada sirkulasi jantung, seperti penyumbatan pada pembuluh darah arteri koroner yang membuat aliran darah pada jantung merusak otot otot jantung.

Gejala orang yang mengalami serangan jantung adalah rasa nyeri yang hebat pada bagian dada disertai mual dan muntah. Rasa tertekan atau seperti ditimpa beban, sakit, terjepit, diperas dan terbakar di bagian dada, yang dapat menjalar ke lengan kiri, leher dan punggung bila sudah parah. Jika hal ini terjadi sebaiknya jangan langsung panik, tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan tarik nafas dalam dalam kemudian batuklah dengan kuat seperti ingin mengeluarkan dahak, tujuanya adalah untuk memasukan oksigen ke dalam paru paru dan mengembalikan denyut jantung menjadi normal.

Lalu adakah cara untuk mengobati penyakit jantung selain operasi dan pemasangan ring ?

Jika anda ingin pulih dari penyakit jantung tanpa operasi, obat herbal jantung dapat membantu anda memperbaiki kerusakan organ jantung dan membersihkan plak yang menyumbat pembuluh darah jantung. Mengembalikan fungsi jantung dengan cara tradisional terbilang lebih efektif dan aman. Karena tidak menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan.

Advertisement 

Menghindari Resiko Kematian Akibat Terkena Serangan Jantung Mendadak

0 komentar:

Posting Komentar