Ciri-ciri Orang Yang Mengalami Gejala Diabetes Melitus

Gejala diabetes melitus dapat memberikan ancaman serius jika tidak segera diobati, penyakit ini disebabkan oleh adanya peningkatan kadar glokosa darah. Jika keadaan ini berlangsung lama maka akan menyebabkan komplikasi penyakit berbahaya.

Ciri-ciri Orang Yang Mengalami Gejala Diabetes Mellitus

Diabetes menjadi penyakit pembunuh nomor 2 di indonesia setelah penyakit jantung. Diabetes melitus adalah penyakit yang terjadi karena tubuh tidak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yang normal. Insulin merupakan hormon yang mengatur kadar glokosa darah dalam tubuh anda.

Karena jika gula darah dalam tubuh mengalami peniingkatkan tidak sesuai yang di butuhkan akan menyebabkan organ lainnya mengalami masalah, sehingga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit berbahaya seperti penyakit liver, serangan jantung mendadak dan bahkan gagal ginjal.

Sangat penting bagi anda untuk mengetahui ciri ciri penyakit diabetes sejak dini, sehingga anda bisa mengantisipasi kondisi menjadi lebih parah. Karena sedikit sekali orang yang menyadari bahwa dirinya mengalami gejala penyakit diabetes.

Mengenali gejala awal orang yang mengalami ciri ciri penyakit diabetes melitus :
  • Tubuh menjadi kurus.
  • Peningkatan frekuensi kencing.
  • Sering merasakan haus.
  • Mudah sekali lapar.
  • Gangguan saraf tepi atau sering kesemutan.
  • Gangguan penglihatan atau pandangan kabur.
  • Mudah gatal dan bisulan.
Sebaiknya jika anda mengalami gejala diabetes melitus harus segera mendapatkan perawatan yang tepat, jangan sampai penyakit diabetes merenggut nyawa anda secara perlahan. Karena penyakit ini tidak pandang usia, kalangan dan jenis kelamin. Siapapun dapat terkena resiko diabetes jika tidak menerapkan pola hidup sehat dan makan teratur yang selalu diimbangi dengan menu makan yang sehat.

Beberapa hal yang perlu anda lakukan jika mengalami gejala diabetes melitus :
  1. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, seperti jeroan, pizza, roti dan sebagainya.
  2. Perbanyak makan yang mengandung serat.
  3. Melakukan aktivitas olahraga rutin dan secara teratur.
  4. Hindari makanan yang terlalu manis / mengandung gula berlebih.
  5. Perbanyak konsumsi air putih sekitar 7 gelas sehari.
Itulah aspek yang harus anda perhatikan jika mengalami diabetes, tahukah anda bahwa indonesia merupakan negara ke-4 dengan jumlah penderita diabetes melitus (DM) terbesar di dunia.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) , setiap tahunnya terdapat lebih dari 13.000 anak muda yang didiagnosa diabetes tipe 1. Lalu diabetes tipe 2 yang biasa ditemukan saat usia dewasa (> 40 tahun), insidennya mulai meningkat pada usia anak dan remaja.

Sehingga sangat disarankan bagi yang sudah berusia 40 tahun keatas untuk rajin mengontrol tingkat gula darah mereka, penyakit ini dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat, terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, junk food dan dipicu oleh kurangnya berolahraga menyebabkan orang pada usia muda juga bisa terkena gejala penyakit diabetes.Untuk itu setiap orang perlu kesadaran untuk melakukan pencegahan sejak awal sebelum keadaan terlanjur parah.


Posted By,
Apotik Herbal Online

Artikel Kesehatan Lainya :

Ciri-ciri Orang Yang Mengalami Gejala Diabetes Melitus

0 komentar:

Poskan Komentar