Gejala Sakit Maag: Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Maag

Pernahkan anda mengalami perut terasa panas secara tiba tiba yang disertai dengan mual,kembung dan perih ? Jika anda sering merasakan hal itu sebaiknya segera melakukan pemeriksaan, karena bisa jadi anda mengalami gejala penyakit maag.

Ciri Ciri Orang Terkena Gejala Penyakit Maag

Penyakit maag banyak terjadi oleh mereka yang sering menunda untuk makan hingga menyebabkan perih, sakit maag atau dalam istilah kedokteran disebut gastritis terjadi karena adanya suatu peradangan atau iritasi yang mengikis lapisan pada lambung. Gejala penyakit maag dapat datang kapan saja, intensitas yang terjadi dapat singkat ataupun dalam waktu lama tergantung pada tingkat keparahannya. Gaya hidup yang tidak sehat sering menjadi pemicu utama penyakit maag kambuh.

Apabila penyakit maag sudah tergolong parah dapat berakibat fatal, karena dapat menimbulkan beberapa komplikasi berbahaya seperti kanker lambung dan kebocoran pada lambung akibat peradangan yang cukup serius. Sehingga sangat disarankan apabila anda mempunyai gejala sakit maag, sebaiknya segera untuk melakukan pengobatan. Untuk itu mengenali ciri ciri penyakit maag sangat penting agar bisa menangani sejak dini ketika penyakit belum parah dan menimbulkan keadaan yang serius.


Ciri Ciri Orang Terkena Gejala Penyakit Maag

  • Perut sering mengalami sakit atau nyeri sekitar ulu hati.
  • Nafsu makan menjadi menurun.
  • Wajah pucat.
  • Keluar keringat dingin.
  • Nafas berbau tidak sedap.
  • Perut terasa perih dan kembung.
  • Mual dan muntah.
  • Sering bersendawa dan cegukan.
  • Makan mudah kenyang.
Jika anda memiliki ciri ciri tersebut, mungkin anda terindikasi mengalami penyakit maag. Banyak orang yang mempunyai keluhan tersebut dan tidak tau bahwa dirinya terkena maag, sebenarnya banyak sekali yang menjadi pemicu timbulnya penyakit ini. Diantaranya stress, terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan minuman bersoda yang mengakibatkan luka pada lambung sehingga memicu timbulnya infeksi bakteri helicobacter pylori yang dapat mengikis lapisan lambung. Apabila tidak segera diobati maka akan semakin bertambah parah dan dapat membahayakan, Sebaiknya selalu perhatikan pola makan, perbanyak konsumsi air putih serta mengontrol stress sehingga dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Karena stress menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan tubuh, seperti pergerakan usus dalam mencerna makanan menjadi lambat.

Jangan abaikan kondisi penyakit sekecil apapun, di indonesia penyakit maag tergolong penyakit umum yang sering terjadi, dapat terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan diberikan jalan keluar dari semua penyakit, jadikan sebagai pelajaran agar kita dapat lebih menjaga pola hidup menjadi lebih baik.

Gejala Sakit Maag: Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Maag

0 komentar:

Posting Komentar