Tanaman Kumis Kucing Untuk Penghancur Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan penyakit berbahaya jika terlalu lama dibiarkan. Tanaman kumis kucing dapat menjadi ramuan alternatif untuk menghancurkan batu ginjal secara alami.

Mengolah Kumis Kucing Untuk Penghancur Batu Ginjal

Mengenal Tanaman Kumis Kucing

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) adalah tanaman yang berasal dari keluarga Lamiaceae/Labiatae, khasiatnya dapat dijadikan sebagai obat alami untuk beragam masalah. Cara penggunaanya tergantung masing-masing resep yang diberikan oleh para ahlinya.

Kehebatan tanaman kumis kucing sebagai penghancur batu ginjal sudah banyak dipercaya. Karena telah diteliti bahwa didalamnya terdapat kandungan senyawa seperti glikosida orthosiphonin, zat samak, saponin, mineral seperti kalium, mionositol, sapofonin, dan sinensetin. Beragam kandungan tersebut membuat orang tidak ragu untuk menggunakannya, namun tetap harus dibarengi dengan komposisi yang tepat dan tidak berlebihan.

Daun kumis kucing selain bisa untuk penghancur batu ginjal, juga dapat berkhasiat untuk obat radang ginjal, sipilis, albuminuria, sakit buang air kecil, rematik, dan menurunkan kadar gula darah. Jika ada luka luar juga bisa digunakan, karena didalamnya juga mempunyai sifat antibakterial yang mampu menghilangkat rasa gatal akibat alergi.

Mengolah Tanaman Kumis Kucing Sebagai Penghancur Batu Ginjal

Cara membuat ramuan dari tanaman kumis kucing sangat mudah, anda tinggal mengikuti panduan berikut ini. Namun jika anda memang mempunyai resep sendiri dan berbeda dengan yang disebutkan di artikel ini itu tidak masalah. Karena setiap pakar memiliki cara tersendiri, namun jika anda memang ragu untuk membuatnya bisa menanyakan langsung kepada ahlinya.


Panduan cara meracik tanaman kumis kucing untuk batu ginjal :
  • Siapkan beberapa genggan daun kumis kucing.
  • Rebus ke dalam 2 gelas sampai mendidih.
  • Sisakan air rebusan hingga mencapai satu gelas air.
  • Setelah itu minum rutin ramuan tersebut sehari 2 kali.
  • Lanjutkan hingga tuntas.
Jika sakit berlanjut tentunya segera hubungi dokter atau mencari pilihan pengobatan alternatif yang lainnya. Karena biasanya tanaman kumis kucing hanya bekerja jika ukuran batu ginjal masih kecil, jika sudah besar memerlukan penanganan lebih lanjut.

Tanaman Kumis Kucing Untuk Penghancur Batu Ginjal

0 komentar:

Posting Komentar