Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Penyakit Kusta Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Penyakit Kusta - Kusta merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh suatu bakteri Mycrobacterium Leprae. Penyakit ini termasuk tipe penyakit granulamatosa di saraf tepi dan mukosa dari saluran pernafasan atas dan lesi pada kulit adalah salah satu tanda yang bisa diamati dari luar. Penyakit ini sangat populer di Indonesia, bahkan menurut penelitian WHO Indonesia termasuk kedalam negara nomor 3 terbanyak yang memiliki penderita kusta setelah India dan Brazil.

cara-menghilangkan-bekas-kusta

Diagnosa kusta berawal dari sentimen kulit, dan menjalar pada bagian lain organ syaraf tubuh manusia, ummnya si penderita perlahan-lahan akan mati rasa. Bakteri yang menyebabkan penyakit ini merupakan jenis bakteri yang masa inkubasinya sangat lama di dalam tubuh penderita , sehingga penderita tidak menyadari mereka telah terjangkit kusta.

Penyebab utama penyakit kusta sangat populer dan mudah menjangkit masyarakat di Indonesia adalah faktor usia, ras, keadaan sosial, kebersihan lingkungan dan faktor ekonomi. Penularannya belum diketahui secara pasti, namun diyakini dapat ditularkan dari orang ke orang melalui droplet yang keluar dari hidung atau mulut orang yang terinfeksi dan droplet yang mengandung bakteri lepra ini terhirup atau tersentuh orang yang sehat.

Tanda dan Gejala Penyakit Kusta
Tanda umum penyakit ini biasanya ditandai dengan kelainan pda kulit yang berupa bercak kemerahan, keputihan atau benjolan, bercak yang tidak gatal, kulit yang mengkilap, adanya bagian tubuh yang tidak berkeringat dan tidak berambut serta lepuh tapi tidak nyeri. Sedangkan gejala yang dialami oleh penderita penyakit kusta diantaranya:
  • Mengalami mati rasa dan kulit terasa sakit
  • Adanya perubahan bentuk dan kelainan pada wajah
  • Munculnya luka yang cenderung tidak sakit atau kehilangan sensitifitas 
  • Mengalami kelemahan otot/lumpuh
  • Sering mengalami mimisan dan hidung tersumbat
  • Terjadinya pembesaran pembuluh darah
  • Mengalami kerusakan organ mata
  • Luka akan tetap ada selama beberapa minggu ke depan hingga hitungan bulan
Sebelum penyakit ini menjadi lebih serius dan parah, ada baiknya Anda segera melakukan pengobatan sedini mungkin. Pengobatan yang bisa Anda lakukan bisa dengan cara medis atau juga dengan cara tradisional yang lebih praktis, aman dan tanfa efek samping. Berikut akan disajikan cara menghilangkan bekas penyakit kusta secara alami.

Cara Menghilangkan Bekas Penyakit Kusta Secara Alami

cara-emnghilangkan-bekas-penyakit-kusta
1.Buah Manggis
Buah manggis memiliki kulit yang sangat manjur untuk pengobatan segala penyakit, termasuk untuk menghilangkan bekas luka penyakit kusta. Kandungan xathone nya berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang telah rusak dan dapat membunuh penyakit yang ada ditubuh. Caranya cukup dengan merebus kulit manggis, aplikasikan pada kulit yang terserang kusta.
2. Daun Sirsak
Daun sirsak memiliki kandungan senyawa fosfor, nutrisi, serat, dan kandungan lainnya yang akan membantu proses penyembuhan serta menghilangkan bekas penyakit kusta. Caranya rebus beberapa helai daun sirsak, kemudian minum atau juga bisa untuk penyembuhan diluar. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Pencegahan Penularan Penyakit Kusta
Memang pada umumnya gejala dari penyakit ini sering tidak terlihat. Oleh karena itu kita harus waspada jika ada anggota keluarga yang memiliki luka yang tidak pernah sembuh dalam jangka panjang, segeralah lakukan pencegahan agar tidak menjalar lebih parah dan menularkannya pada orang sekitar. Berikut cara mencegah penyakit kusta:
  1. Tingkatkan kebersihan diri dan lingkungan
  2. Berolahraga dan menjaga asupan nutrisi
  3. Lakukan pengobatan secara rutin bagi penderita di sekitar Anda, agar tidak menular pada anggota keluarga lain
  4. Hindari kontak fisik langsung 
  5. Jangan bertukar pakaian dengan penderita 
  6. Melakukan vaksinasi BCG pada kontak serumah dengan penderita kusta

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Penyakit Kusta Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar