Resep Jus Penurun Darah Tinggi

Jus Penurun Darah Tinggi - Darah tinggi atau disebut juga hipertensi bisa dikatakan sebagai penyakit berat yang bisa mengancam keselamatan penderitanya. Penderita darah tinggi memiliki jantung yang bekerja lebih cepat untuk memompa darah karena tekanan darahnya yang cukup tinggi. Tak heran orang yang terkena darah tinggi beresiko besar terkena penyakit jantung.

Seseorang dikatakan hipertensi jika tekanan darah lebih tinggi dari 120/80 mmHg. Dalam dunia medis, darah tinggi dikenal dengan julukan pembunuh tersembunyi (silent killer) karena seringkali penderita tidak mengindahkan dan cenderung menyepelekan masalah kesehatan ini.

Jika Anda termasuk penderita hipertensi atau darah tinggi, maka sangat dianjurkan untuk melakukan cek tekanan darah secara berkala dan rutin. Ada banyak cara medis yang bisa dilakukan untuk menormalkan kembali tekanan darah, yaitu dengan cara pemberian obat kimia. Selain cara medis, ada juga cara alami yang bisa Anda lakukan secara rutin di rumah, yaitu dengan mengonsumsi jus penurun darah tinggi.

Jus Penurun Darah Tinggi

jus-penurun-darah-tinggi
1. Jus Buah Delima
Dalam buah delima terdapat banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secukupnya. Selain kandungan vitamin C, buah delima mengandung antioksidan, vitamin B, polifenol, kalium dan lain-lain.
2. Jus Buah Alpukat
Selain memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, alpukat juga sangat baik untuk penderita hipertensi dalam menurunkan tekanan darahnya.
3. Jus Buah Pisang
Pisang adalah buah yang mampu menambah energi pada tubuh agar bisa menjalankan aktifitas lebih maksimal lagi. Selain itu ternyata buah pisang juga dapat menurunkan tekanan darah, karena pada pisang terkandung 1% kalsium, 12% kalium dan 8% magnesium.
4. Jus Buah Kiwi
Buah kiwi terkenal dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas, menyehatkan kulit dan mencegah penuaan. Tak hanya itu saja kiwi juga mampu menurunkan tekanan darah.
5. Jus Buah Melon
Melon memiliki rasa yang manis dan juga sangat menyegarkan sehingga dapat melepas dahaga saat Anda mengonsumsinya. Selain itu melon mampu membantu menurunkan tekanan darah bila dikonsumsi secara rutin.
6. Jus Mengkudu
Mengkudu mempunyai banyak khasiat sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk diolah menjadi obat-obatan tertentu. Mengkudu bisa menghilangkan racun, melancarkan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. 
7. Jus Buah Pir
Selain rasanya yang menyegarkan dan nikmat, ternyata buah pir memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh terutama sebagai penurun tekanan darah.
8. Jus Mentimun
Mentimun tidak hanya mengandung kalium, magnesium dan serat, buah ini juga merupakan sumber vitamin A dan K, folat, asam caffeic, dan silika. Selain itu juga mengandung vitamin C dan antioksidan kuat untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Demikianlah informasi tentang jus penurun darah tinggi yang bisa Anda coba di rumah untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari. Agar tekanan darah bisa menurun ke angka normal, minumlah jus selagi perut masih kosong yaitu 30-60 menit sebelum makan. Tujuannya agar kandungan zat gizi, nutrisi maupun vitamin didalamnya bisa diserap dengan sempurna kemudian diedarkan dengan cepat oleh aliran darah sehingga hipertendi bisa diobati.

Resep Jus Penurun Darah Tinggi

0 komentar:

Posting Komentar